Aesthetic Insight

Aesthetic Outlook 2017 “Redefine Beauty”

10 Jan 2017
Aesthetic Outlook 2017 “Redefine Beauty” Redefine Beauty

JAKARTA – Dalam dunia fashion, tren terjadi karena diciptakan. Namun dalam industri estetika, tren terjadi karena tuntutan masyarakat atau pengaruh dari keadaan tertentu. Di tahun 2015-2016, tren V-shape begitu mendominasi industri estetika, yang awalnya muncul karena pengaruh dari media sosial yang semakin booming. Tren foto selfie dan eksis di media sosial inilah yang membuat masyarakat selalu ingin tampil sempurna di depan kamera. Bagaimana caranya?

“Saat ini, anti aging semakin berkembang dengan berbagai terobosan untuk mengatasi masalah penuaan. Harapan hidup manusia adalah untuk dapat hidup lebih panjang, dengan kualitas kesehatan yang lebih baik. Hal inilah yang menjadi dasar anti aging medicine semakin dikembangkan dan kini menjadi konsep baru dalam ilmu kedokteran. Konsep perawatan anti aging adalah bagaimana mencegah terjadinya penuaan dini, memperlambat laju penuaan dan memperbaiki tanda-tanda penuaan. Dengan demikian, sekalipun laju usia manusia bertambah, namun fungsi tubuh dan kualitas kesehatannya tetap terjaga secara optimal selayaknya pada usia yang lebih muda dibanding umur biologisnya,” ujar dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM, Founder dan President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group, dalam Miracle Press Gathering “Aesthetic Outlook 2017 – Redefine Beauty”, pada hari Selasa, 10 Januari 2017 bertempat di Penang Bistro, Oakwood Residence, Jakarta Selatan.

Konsep anti aging inilah yang saat ini mempengaruhi demand masyarakat terhadap aesthetic treatment. Bukan sekedar V-shape yang kini diinginkan, tetapi lebih kepada bagaimana agar penampilan seseorang dapat menjadi lebih muda daripada usia sebenarnya, dan bagaimana agar tanda-tanda penuaan tersebut dapat dikoreksi atau diminimalkan. Namun, semakin tinggi tuntutan masyarakat di bidang estetika, semakin banyak pula sudut pandang mengenai kecantikan yang bertentangan satu sama lain.

Lindsay Kite dan Lexie Kite, wanita kembar lulusan PhD dari University of Utah, Amerika Serikat ini, menggelar kampanye berkonsep Beauty Redefined sejak tahun 2009 dan kini semakin marak dibicarakan. Kedua wanita berusia 30 tahun ini menyuarakan secara terbuka agar perempuan dapat mengakui kecantikan dalam dirinya. Dalam kampanye tersebut, banyak ungkapan mengenai makna kecantikan yang sesungguhnya. Kecantikan dipandang bukan sekedar penampilan, akan tetapi lebih kepada inner beauty serta bagaimana kita dapat menerima diri kita dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Dari tuntutan akan inovasi di industri estetika yang berlawanan dengan opini seputar makna kecantikan, sebenarnya apa definisi kecantikan yang sesungguhnya? Benarkah inner beauty bisa menggantikan penampilan dari luar? Apabila penampilan secara estetika bukan menjadi hal yang penting, sedangkan dalam kehidupan sosial dan berbagai bidang pekerjaan semakin menuntut penampilan yang baik, akan mengarah ke manakah industri estetika ini ke depannya?

Dalam acara “Aesthetic Outlook 2017 – Redefine Beauty” ini, Miracle Aesthetic Clinic meluruskan makna dari Redefine Beauty, bahwa Miracle percaya setiap orang memiliki versi terbaik (masterpiece) dari dirinya serta memiliki self acceptance yang tinggi karena menjadi cantik dengan versi terbaik dari dirinya, bukan menjadi sosok yang lain. Untuk mendapatkan hal itu, tentu juga diperlukan perawatan kulit dan wajah yang tepat. Karena itu, di masa mendatang pun, industri estetika akan terus mengeluarkan inovasi untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang tinggi mengenai kecantikan.

Perkembangan perawatan kecantikan yang akan datang tidak lagi hanya memperhatikan salah satu aspek kecantikan / kesehatan kulit, dan tidak hanya melihat bagian wajah secara sepenggal, melainkan menggunakan sudut pandang estetika yang lebih utuh, proporsional dan seimbang. Untuk membuat agar seseorang dapat aspek penting yang menjadi pedoman dalam menerapkan metode perawatan estetik. “Kecantikan seorang perempuan haruslah dipandang dari berbagai sisi yang saling melengkapi dan menjadikannya lebih sempurna. Sesuai dengan komitmen kami dalam memberikan solusi terbaik kepada setiap pelanggan, menghadapi tahun 2017 ini, kami siap menyuguhkan berbagai inovasi perawatan maupun produk terbaru dengan mengusung konsep terbaru kami, Miracle 8R Facial Harmony,” ujar dr. Lanny. 

Konsep Miracle 8R Facial Harmony ini diciptakan dan merupakan inovasi milik MIRACLE berdasarkan pengalaman selama lebih dari 20 tahun menangani berbagai problem estetika yang dialami oleh ribuan pelanggannya. Tidak hanya berorientasi kepada penyelesaian problem estetiknya saja, melainkan konsep Miracle 8R Facial Harmony ini terutama mengusung prinsip “menampilkan versi yang lebih baik atau lebih sempurna tanpa mengubah tampilan wajah menjadi orang lain”. Dr. Lanny lebih lanjut menambahkan, “Setiap perawatan yang ada di Miracle akan mengacu pada konsep ini, dan menuntun kami dalam memberikan solusi agar tampilan wajah setiap pelanggan kami semakin mendekati kriteria perspektif wajah yang ideal. Karena merupakan inovasi kami, maka Miracle 8R Facial Harmony sudah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.”

Miracle 8R Facial Harmony merupakan suatu konsep penanganan problem estetik di Miracle Aesthetic Clinic untuk menuntaskan setiap problem kulit dan wajah, yang ditangani melalui pendekatan yang menyeluruh (holistic approach), dengan mempertimbangkan 8 tujuan (8R) yang akan dicapai, yaitu :
1.    Renew
Meregulasi / mengembalikan fungsi sel-sel kulit terutama dalam meregenerasi sel-sel kulit, sehingga sel kulit yang telah menua dan mati akan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru dan lebih sehat.
2.    Remove
Mengatasi berbagai problem seperti jerawat (komedo, papul, pustule, nodules, cysts), pigmentasi (freckles, melasma, dan lainnya) dan tumor jinak kulit.
3.    Refirm
Memperbaiki elastisitas kulit wajah.
4.    Relift
Mengencangkan kulit wajah yang kendur dengan menstimulasi produksi kolagen.
5.    Refine
Menghaluskan, melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit karena problem pori-pori besar, parut bekas jerawat / cacar air / luka traumatik, dengan mengangkat permukaan kulit dan menstimulasi produksi kolagen.
6.    Relax
Merelaksasi otot penyebab kerutan dan garis ekspresi wajah.
7.    Reshape
Mengisi lipatan kulit, memberi volume pada bagian tertentu wajah, mengoreksi dan membentuk kontur wajah yang lebih ideal dan balance. Seperti perbaikan bentuk hidung, dagu, menambah volume pada pipi, dan bagian lainnya sehingga wajah mendekati kriteria 3-dimensi idealnya.
8.    Reduce
Mengurangi lemak pada bagian wajah tertentu dan membentuk wajah lebih tirus.

Mengapa harus 8R? Karena perawatan yang hanya berfokus pada satu atau hanya beberapa tujuan tertentu tanpa mempertimbangkan harmoni antar aspek estetika wajah akan berbuah hasil yang kurang memuaskan. Hampir setiap problem estetik disebabkan oleh berbagai faktor penyebab dan disertai beragam keluhan, sehingga dalam penanganannya pun dibutuhkan pendekatan perawatan yang menyeluruh.

“Pada intinya, keberhasilan perawatan wajah tetap membutuhkan sentuhan multidimensi agar hasilnya maksimal dan memuaskan. Itulah mengapa dibutuhkan Miracle 8R Facial Harmony yang merupakan metode penanganan masalah estetik dengan mengombinasikan 8 pendekatan aspek estetika wajah dalam mengatasi problem yang dihadapi. Dari situ akan dicapai the perfect beauty,” jelas dr. Lanny dengan antusias. Hasil akhirnya tidak saja bebas dari problem yang dikeluhkan, melainkan juga akan didapatkan tampilan estetik yang lebih sehat, ideal, proporsional dan awet muda. Konsep Miracle 8R Facial Harmony ini dapat diterapkan dalam satu atau lebih sesi perawatan atau dalam interval waktu tertentu sesuai anjuran dokter, yang disesuaikan dengan kondisi dan derajat problem yang dialami.

Acara spesial di awal tahun yang baru ini juga menghadirkan bintang tamu Yoelitta Palar. Aktris cantik pemeran Mama Boy dalam sinetron Anak Jalanan ini telah menjadi pelanggan setia Miracle Aesthetic Clinic selama 8 tahun. “Merawat kecantikan wajah itu keharusan buat saya, karena saya setiap hari tampil di televisi. Jadi harus rutin treatment supaya wajah tetap fresh, cerah dan tampak awet muda,” ujar Yoelitta. Meski padatnya jadwal syuting yang dijalaninya, Yoelitta ingin wajahnya tetap terlihat kencang dan bersinar. “Saya biasanya rutin melakukan perawatan Miracle Renew White Facial, Miracle MD Skin Rejuve dan pengencangan wajah, biasanya tiga minggu atau sebulan sekali,” jelas pemenang Wajah Femina 1991 ini. “Wanita itu harus berani tampil cantik dan percaya diri. Untuk jadi seperti itu, tidak perlu meniru sosok orang lain, yang penting bisa merawat diri sendiri,” tutupnya.






Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved