The Art behind the Science of Aesthetic
Oct
2017

The Invisible Thread Facelift

Pengencangan kulit tanpa pembedahan

Ketika usia bertambah dan kekenduran kulit mulai nyata terlihat, maka kebutuhan akan pengencangan kulit akan semakin dirasakan. Sebelum ditemukan metode pengencangan kulit tanpa pembedahan, face lifting dengan pisau bedah merupakan opsi yang dipilih. Namun, kini di Indonesia, perawatan tanam benang telah menjadi salah satu pilihan pengencangan kulit yang paling diminati, terutama saat tren tanam dan tarik benang mulai melanda Korea.

Sebelum memutuskan pilihan benang yang akan digunakan, sebaiknya memahami terlebih dahulu perbedaan karakteristik dan kelebihan masing-masing jenis benang sehingga tidak kecewa dengan hasil yang didapatkan. Berbagai ragam benang yang lazim digunakan antara lain : benang mono PDO, benang bergerigi, benang spiral, hingga benang dengan jarum dua arah (bi-directional), baik yang bergerigi maupun yang berkait kerucut (cones).

Keunggulan benang berkait kerucut

Benang Silhouette merupakan benang yang berkait kerucut dengan jarum dua arah. Keunikan kait kerucut ini adalah hasil dari penelitian dan pengembangan metode penanaman benang terkini dan merupakan penyempurnaan dari kelemahan berbagai jenis benang yang telah tersedia sebelumnya, terutama benang bergerigi. Dengan digunakannya kait berupa kerucut yang dapat diserap oleh kulit, maka penanaman benang Silhouette akan lebih konsisten dan tepat pada lapisan kulit yang diinginkan. Kerucut akan menjadi jangkar penahan 360° saat penarikan kulit dilakukan. Dalam beberapa bulan kemudian, bersamaan dengan diserapnya kait kerucut, terbentuklah jaringan ikat di sekitar kerucut dan simpul benang yang akan mempertahankan efek pengencangan pada kulit dalam jangka panjang.

Miracle Redefining Thread

Miracle Redefining Thread merupakan pilihan tepat jika menginginkan efek pengencangan kulit yang lebih kuat dengan prosedur yang cepat. Menggunakan benang Silhouette Soft berbahan polylactic acid dan glycolic acid yang aman, perawatan ini bertujuan untuk pengencangan sekaligus memperbaiki kontur wajah, dan menstimulasi kolagen tanpa melalui pembedahan. Ada dua manfaat yang didapat sekaligus: 1) immediate result, setelah benang ditanamkan ke dalam kulit, maka dapat dilakukan penarikan benang tersebut yang akan menghasilkan efek lifting untuk mengembalikan kontur wajah yang kendur, sedangkan 2) progressive result, terjadi karena dalam beberapa bulan kemudian akan terbentuk jaringan kolagen baru di sekitar benang tersebut sehingga mengembalikan tingkat kekenyalan kulit dan memaksimalkan efek lifting pada area sekitarnya.

Miracle Redefining Thread dapat mengatasi problem pipi yang kendur, garis senyum yang dalam, area dagu dan leher yang bergelombang, serta bagian bawah wajah yang turun. Hasilnya, wajah terlihat lebih muda, segar, kencang, dan tampak lebih tirus. Hasil ini akan semakin bertambah baik dengan berjalannya waktu setelah 3-4 bulan dan akan bertahan hingga 18 bulan atau lebih, bergantung pada respon tubuh masing-masing terhadap benang tersebut.

Aman, cepat dan efektif

Miracle Redefining Thread menggunakan benang Silhouette Soft yang terbukti aman dan efektif. Efek samping yang umumnya dapat terjadi misalnya memar ringan yang biasanya akan berlangsung selama seminggu atau pembengkakan selama 2 hari. Jika terjadi tarikan ke dalam kulit pada area masuknya jarum di kulit biasanya akan menghilang dalam beberapa hari.

Prosedur ini hanya membutuhkan waktu 30-40 menit, dan dikerjakan di ruang perawatan pada umumnya dengan kondisi yang bersih. Prosedurnya sangat sederhana, tidak memerlukan sayatan pada kulit karena benang berkait kerucut ditanamkan ke dalam kulit menggunakan jarum tajam. Untuk mengatasi rasa sakit, dapat dilakukan suntikan mati rasa sebelumnya. Hasilnya langsung dapat dilihat karena efek penarikan benang yang dilakukan pada kulit, tetapi efek pengencangan kulit yang sebenarnya akan mulai terlihat setelah beberapa bulan kemudian.

Perawatan setelah Miracle Redefining Thread :

  1. Pemberian antibiotik, baik secara oral maupun topikal sangat direkomendasikan.
  2. Pada umumnya tidak berasa sakit, tetapi jika diperlukan, dapat diberikan obat penghilang sakit.
  3. Selama seminggu pertama :
  • Sebaiknya tidak membuka mulut terlalu lebar (misal ke dokter gigi), melakukan pemijatan dan perawatan wajah lainnya.
  • Tidak melakukan kegiatan olah raga.

      4. Dianjurkan untuk tidur dengan posisi terlentang selama 10-15 hari.



Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website