The Art behind the Science of Aesthetic

ARTICLE

Aesthetic Outlook 2018 "Reshape, Relift, Contouring"

Tren perkembangan industri estetika setiap tahun selalu berubah. Ini dikarenakan selalu ada pengaruh dari suatu keadaan tertentu sehingga masyarakat mempunyai tuntutan (demand) yang akhirnya menjadi sebuah tren. Lalu bagaimana perkembangan industri estetika Indonesia tahun 2018? Tren apa yang akan muncul?

16 Januari 2018 | Aesthetic Trend | Pinto Zakiri Handoko

Kulit Cerah dan Kencang Sekejap dalam 1 Jam

Kulit secara alami memiliki kemampuan untuk beregenerasi, yaitu memproduksi sel baru untuk menggantikan sel kulit mati di permukaan atas. Namun, faktor eksternal, seperti polusi kendaraan dan limbah pabrik, partikel debu, radiasi ultraviolet dapat terserap masuk ke dalam kulit, mengganggu fungsi sel dan menimbulkan problem kulit. Berbagai polutan kimiawi tersebut bersifat reaktif, merapuhkan sistem kerja kulit, menurunkan level oksigen, dan kerusakan jaringan. Kolagen dan elastin yang memberikan kekenyalan dan elastisitas pada kulit menjadi rusak. Wajah juga akan terlihat kusam, tidak bercahaya, dan tidak segar.

12 Desember 2017 | Beauty Inside Out | Pinto Zakiri Handoko

Seni Merajut Wajah untuk Tampak Lebih Muda

Seringkali kita mendengar mengenai kolagen yang selalu dikaitkan dengan penuaan. Kolagen merupakan protein yang memadati lapisan dermis pada kulit kita, berfungsi sebagai struktur yang menopang lapisan kulit di atasnya,memberi kekenyalan dan volume pada wajah. Pada usia 25 tahun kulit mulai kehilangan 1,5% kolagen setiap tahunnya. Faktor eksternal seperti sinar matahari dan paparan polusi juga dapat merusak kolagen pada kulit. Jika tingkat kepadatan kolagen berkurang, kulit mulai kehilangan kekenyalannya, menjadi kendur, terbentuk garis keriput pada permukaan kulit, dan inilah tanda penuaan pada wajah.

11 Desember 2017 | Beauty Inside Out | Pinto Zakiri Handoko

Keajaiban Teknologi Ultrasound dan Laser

Teknologi perawatan kulit dan kecantikan dengan prosedur tanpa operasi banyak diminati oleh masyarakat. Ini karena rasa sakit yang minimal, tanpa luka, waktu pengerjaan yang relatif lebih singkat, dan hasilnya segera terlihat. Salah satunya adalah teknologi pengencangan kulit dengan menggunakan gelombang suara (ultrasound) dan penggunaan energi laser dengan panjang gelombang tertentu untuk mencerahkan warna kulit.

20 November 2017 | Beauty Inside Out | Pinto Zakiri Handoko

Wujudkan Bentuk Wajah Ideal Versi Terbaikmu

Kontur wajah yang proporsional, selaras dalam satu harmonisasi yang memancarkan kecantikan dengan bentuk wajah ideal tentunya merupakan keinginan untuk dimiliki kebanyakan orang. Namun beberapa faktor menyebabkan kontur wajah menjadi kurang ideal diantaranya kulit wajah yang kendur, pipi yang terlihat chubby atau kurang berisi, garis rahang yang kurang tegas, serta bentuk hidung dan dagu yang kurang sempurna.

06 November 2017 | Beauty Inside Out | Pinto Zakiri Handoko

FACT vs MYTH Botox

Botulinum toxin atau dikenal dengan Botox identik dengan antipenuaan. Kandungan Botox adalah protein yang telah dimurnikan untuk merelaksasikan otot yang menyebabkan keriput dan kerutan. Sehingga, menghasilkan kulit yang lebih halus dan kencang. Sebelum memutuskan untuk melakukan treatment Botox, ada baiknya mengetahui beberapa mitos dan fakta yang berkaitan dengan Botox

31 Oktober 2017 | Healthy Food Skin | Pinto Zakiri Handoko

8-Point Alert for Eye Beauty

Kulit di sekitar mata sangat tipis, dengan ketebalan hanya 1/9 dari ketebalan kulit tubuh. Keadaan ini membuatnya lebih mudah mengalami berbagai problem. Kulit halus di sekitarnya juga menjadi faktor penyebab tanda awal dari penuaan biasanya muncul di sekitar mata. Berbagai problem yang timbul karena penuaan antara lain : keriput atau kerutan di samping mata, kelopak mata atas dan bawah yang turun, munculnya lingkaran gelap, kantung mata, dan bagian bawah mata yang cekung.

23 Oktober 2017 | Beauty Inside Out | Jennie Linando

A Perfect Harmony of Beauty

Semakin berkembangnya industri estetika saat ini diiringi dengan semakin banyaknya tren kecantikan yang muncul. Mulai dari tren bibir sensual ala Angelina Jolie, hidung mancung dan pipi penuh milik Kim Kardashian hingga maraknya tren wajah V-shape ala Korea yang melanda dan menjadi impian banyak wanita. Sejatinya, cantik yang sesungguhnya adalah cantik sesuai versi terbaik diri sendiri.

20 Oktober 2017 | Beauty Inside Out | Jennie Linando

Unveil Your Skin Clarity

Sudahkah Anda puas dengan hasil perawatan facial, peeling atau laser? Perawatan kulit tentu tidak hanya perlu dilakukan di klinik kecantikan, namun perawatan sehari-hari dengan produk skincare di rumah juga tidak boleh dilupakan. Keduanya saling melengkapi dan dapat mendukung hasil maksimal yang ingin dicapai. Don’t underestimate the power of daily skincare!

17 Oktober 2017 | Beauty Inside Out | Jennie Linando

The Invisible Thread Facelift

Ketika usia bertambah dan kekenduran kulit mulai nyata terlihat, maka kebutuhan akan pengencangan kulit akan semakin dirasakan. Sebelum ditemukan metode pengencangan kulit tanpa pembedahan, face lifting dengan pisau bedah merupakan opsi yang dipilih. Namun, kini di Indonesia, perawatan tanam benang telah menjadi salah satu pilihan pengencangan kulit yang paling diminati, terutama saat tren tanam dan tarik benang mulai melanda Korea.

13 Oktober 2017 | Beauty Inside Out | Jennie Linando