The Art behind the Science of Aesthetic
Sep
2017

Reverse Aging with The Sound

Rahasia cantik dan awet muda dengan gelombang suara.

Memasuki usia kepala tiga, permasalahan kulit tak lagi hanya sekadar jerawat atau kulit tampak kusam. Justru, masalah yang lebih ‘menakutkan’ datang menghantui, seperti kerutan dan kulit mengendur yang berdampak pada perubahan bentuk wajah. Ditambah persoalan gaya hidup yang kurang sehat, stres, dan polusi yang menjadi faktor pemicu dalam mempercepat laju proses penuaan. Kini tanda-tanda penuaan dini bahkan sudah mulai dialami wanita yang relatif masih muda, saat menginjak usia 30 tahun. Beruntunglah teknologi untuk perawatan kecantikan wajah kini semakin canggih, aman dan efektif.

Ultherapy: See the Beauty of Sound

Selama lebih dari 50 tahun, energi gelombang suara (ultrasound) telah dimanfaatkan untuk diagnostik dan terapi. Tetapi seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, energi suara kini dimanfaatkan untuk mengatasi masalah penuaan kulit. Ultherapy merupakan prosedur pengencangan kulit tanpa bedah dengan menggunakan teknologi ultrasound, berupa gelombang suara yang menghasilkan energi panas di dalam kulit dengan tujuan untuk meningkatkan produksi kolagen.

Alat Ulthera sendiri telah mendapat pengakuan U.S. FDA-cleared sebagai alat pengencangan kulit non-invasive untuk wajah dan leher. Perlu diketahui bahwa proses penuaan tidak hanya terjadi pada lapisan permukaan atas kulit, namun hingga lapisan di bawahnya. Ultherapy merupakan metode pengencangan kulit yang diciptakan untuk dapat mencapai beberapa lapisan kulit dan memberikan efek pengencangan yang lebih maksimal karena memiliki berbagai keunggulan yang istimewa.

Keunikan Ulthera

Ulthera menggunakan teknologi Precise Focused Ultrasound with Visualization (PFUV) sehingga dokter dapat melihat target secara real time dan akurat untuk memastikan presisi kedalaman gelombang ultrasound yang akan dihantarkan. Melalui layar monitor digital imaging, dapat dipantau (see) seberapa kuat fokus energi dan arah ultrasound yang diantarkan (treat) ke kedalaman lapisan kulit tertentu. Inilah keunggulan yang tidak dimiliki oleh teknologi lain yang serupa. Proses perawatan relatif singkat, nyaman, tanpa luka, memiliki tingkat keamanan dan efektivitas yang sudah teruji (paten).

Dengan teknologi yang telah teruji dan dipatenkan ini, Ulthera mampu menjangkau lapisan permukaan kulit, menembus lapisan dermis hingga lapisan SMAS. SMAS merupakan lapisan jaringan ikat di bawah kulit yang menghubungkan lapisan kulit dengan lapisan jaringan ikat pada bagian atas otot. Lapisan SMAS ini biasanya hanya dapat dicapai melalui prosedur bedah untuk facelift. Gelombang suara yang dihantarkan menghasilkan energi panas dengan suhu yang tepat dan konsisten untuk mengaktifkan pertumbuhan kolagen baru serta memaksimalkan efek pengencangan pada lapisan SMAS (3D face lifting). Hal itulah yang membuat hasil perawatan ini dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan teknologi pengencangan kulit pada umumnya, yaitu hingga satu tahun.

Masalah kulit apa saja yang dapat diatasi dengan Ultherapy?

Selain pengencangan, alat ini juga berfungsi untuk memperbaiki tampilan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi kerutan halus. Lebih spesifik lagi, perawatan Ultherapy dapat mengatasi masalah sebagai berikut:

  • Alis dan kelopak mata atas yang turun
  • Pipi yang turun dan tampak kurang berisi
  • Garis senyum yang dalam
  • Garis rahang yang menggelambir
  • Pengenduran kulit di bawah dagu (double chin)
  • Kulit leher yang kendur
  • Keriput dan kerutan pada dada bagian atas


Proses perawatan Ultherapy

Perawatan Ultherapy tidak banyak menyita waktu karena hanya dibutuhkan sekitar 30-60 menit dan tidak memerlukan persiapan khusus. Untuk kenyamanan, maka dioleskan krim anestesi sebelum perawatan dilakukan. Sensasi yang dirasakan saat ultrasound dihantarkan ke dalam kulit pada umumnya dapat ditoleransi dengan baik. Paska prosedur Ultherapy, awalnya kulit akan terasa hangat dan kadangkala ada sedikit pembengkakan, meskipun ini jarang terjadi. Reaksi ini akan berangsur-angsur hilang dan kulit menjadi normal kembali. Dapat segera beraktivitas lagi seperti biasa, namun hindari paparan sinar matahari berlebih secara langsung selama beberapa waktu.

Saatnya mencoba Miracle 4R Ultherapy

Perawatan Miracle 4R Ultherapy adalah inovasi perawatan kombinasi yang menjadi solusi lengkap permasalahan kekenduran kulit, meliputi Reshape, Refirm, Relift dan Refine. Kombinasi itu terdiri dari tiga perawatan berikut.

Miracle Ultherapy Reshape & Contouring

Solusi untuk masalah bentuk dan kontur bagian bawah wajah serta dagu yang terlihat besar dan menggantung. Bekerja secara presisi dan optimal pada lapisan yang terdalam, yaitu lapisan lemak di bawah kulit dan SMAS, tanpa melukai jaringan di sekitarnya. Perawatan ini juga dapat mengatasi masalah pipi chubby, kekenduran kulit terutama di daerah rahang dan bawah dagu (double chin), yang menyebabkan bentuk wajah tidak lagi V-Shape. Hasilnya adalah kulit wajah dan bagian bawah dagu semakin kencang sehingga bentuk wajah menjadi tampak lebih tirus.

Miracle Ultherapy Refirm & Relift

Bertujuan untuk meningkatkan elastisitas kulit wajah dan leher, yang dikerjakan tepat pada lapisan dermis kulit, di mana kolagen banyak diproduksi di sana. Perawatan Miracle Ultherapy Refirm & Relift juga dapat mengatasi problem penuaan kulit, alis dan kelopak mata atas yang turun, garis senyum yang dalam, dan garis rahang yang tidak rata dan bergelombang karena kulit yang mengendur. Kulit akan lebih elastis dan kenyal, serta wajah terlihat semakin kencang dan bervolume.

Miracle Ultherapy Refine & Smooth

Perawatan untuk mengatasi kerutan halus, pori-pori besar, dan tekstur yang kurang halus di permukaan kulit pada wajah dan leher. Lewat kecanggihan teknologi Ulthera yang mampu membuat gelombang ultrasound mencapai kedalaman 1,5 mm di bawah kulit (surface layers), Miracle Ultherapy Refine & Smooth bekerja secara efektif, tepat sasaran, dan memberi hasil yang lebih sempurna. Kulit wajah dan leher akan terasa semakin halus, kenyal, kerutan halus berkurang dan pori-pori pun mengecil.

*) Dengan diperolehnya “Authentic Ultherapy Certified Treatment Provider 2017”, Miracle Aesthetic Clinic mendapatkan sertifikasi sebagai klinik yang memberikan Ultherapy Treatment yang otentik, menggunakan mesin Ulthera otentik dengan teknologi Microfocused Ultrasound with Visualization (MFUV).



Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website