The Art behind the Science of Aesthetic
Sep
2017

Peel Away for The New You

Wajah cerah berkilau berkat perawatan peeling.

Prosedur peeling atau pengelupasan sel kulit mati pada wajah sebaiknya rutin dilakukan agar kulit wajah selalu sehat, bersih, dan terawat. Namun, adakah risiko kulit wajah menjadi tipis dan semakin sensitif bila rutin melakukan peeling? Benarkah mitos tersebut? Kenyataannya, fungsi utama perawatan peeling adalah untuk mengikis kulit, namun yang dikikis di sini adalah sel-sel kulit yang telah mati, yang menyebabkan wajah tampak kusam dan gelap. Sel-sel kulit baru yang lebih sehat akan tumbuh dan menggantikan lapisan kulit mati yang terangkat oleh peeling, menjadikan kulit lebih sehat terawat.

Perlu dipahami bahwa kulit secara alami terus-menerus beregenerasi setidaknya dalam jangka waktu 28 hari sekali. Namun, dengan bertambahnya usia disertai faktor-faktor penyebab terjadinya kerusakan sel kulit mengakibatkan regenerasi sel menjadi semakin melambat. Rutin membersihkan wajah saja tidak cukup untuk mengangkat sel kulit mati. Sebenarnya, kulit mati yang dibiarkan menumpuk merupakan awal dari berbagai problem kulit, diantaranya wajah terlihat kusam dengan tampilan warna kulit yang tidak merata, berjerawat, dan tata rias pun tidak dapat menyatu dengan kulit wajah dengan baik. Itulah sebabnya perawatan peeling wajib dilakukan setidaknya satu kali dalam sebulan.

Kandungan vitamin C untuk hasil optimal

VCi® High Potency Peel merupakan perawatan yang efektif untuk peremajaan kulit dan mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, kulit kusam dan keriput halus pada permukaan kulit. VCi® sendiri mengandung formulasi glycolic acid murni berkonsentrasi tinggi yang dicampur dengan kandungan vitamin C dan molekul terkecil dari fruid acid sehingga dapat mencapai penetrasi terdalam ke lapisan epidermis kulit untuk memaksimalkan efek pengelupasan, menstimulasi pembentukan sel kulit baru yang sehat sekaligus menghambat pembentukan melanin untuk mengatasi problem pigmentasi.

Hasilnya adalah tampilan tekstur kulit wajah yang lebih halus, disertai dengan berkurangnya keriput halus, noda hitam dan bekas jerawat pada wajah semakin tersamarkan, warna kulit lebih merata, dan kulit tampak awet muda, sehat dan cerah secara menyeluruh. Proses perawatan sangat singkat, aman, nyaman, tanpa luka dan waktu pemulihan minimal.

Jangan lupakan perawatan di rumah

Untuk hasil VCi® High Potency Peel yang lebih maksimal, idealnya dilengkapi dengan rangkaian produk perawatan wajah di rumah yaitu Therapeutic Dermatologic Formula (TDF). Paska perawatan peeling yaitu 3 hari setelahnya, dianjurkan untuk menggunakan rangkaian TDF C Scape Serum, TDF B5 Hydrating Essence, dan TDF PA+++ UVA/UVB SPF 50+ Sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

DOs & DON’Ts after Peeling

  • Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan iritasi seperti menggosok maupun menggaruk kulit wajah setelah melakukan perawatan peeling.
  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Jangan melakukan sauna maupun perawatan laser dalam 2 minggu setelah peeling.
  • Aplikasikan tabir surya maupun pelembap secara teratur.
  • Hindari penggunaan produk-produk yang dapat menimbulkan pengelupasan pada kulit paska perawatan peeling.


Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website