Aesthetic Insight

Gouri: Collagen Stimulator Terbaru Asal Korea Selatan

24 Apr 2024
Gouri: Collagen Stimulator Terbaru Asal Korea Selatan Konsultasi Treatment dengan Dokter

Menjaga kecantikan dan keelastisan kulit menjadi dambaan banyak orang. Seiring usia, produksi kolagen alami berkurang, menyebabkan kerutan dan wajah kendur. Gouri Collagen Stimulator, teknologi injectable terbaru, hadir sebagai solusi. Tapi, benarkah Gouri bisa menjadi jalan pintas untuk awet muda?

Pengenalan Gouri Collagen Stimulator

Gouri Collagen Stimulator adalah produk suntik premium yang dirancang untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen merupakan protein yang berperan penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Produksi kolagen alami dalam tubuh menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan kulit kendur dan muncul keriput.


Gouri Collagen Stimulator bekerja dengan teknologi CESABP (Collagen Enabled Solubilized Active and Biodegradable Polymer) yang mengaktifkan regenerasi kolagen alami tanpa menggunakan mikropartikel. Bahan utamanya adalah PCL (Polycaprolactone) dalam bentuk cair, berbeda dengan hyaluronic acid yang umumnya berbentuk gel. PCL diklaim memiliki efek yang lebih tahan lama dibandingkan hyaluronic acid.


Teknologi Gouri Collagen Stimulator, yang didasari CESABP dirintis sejak tahun 2012 oleh tim peneliti di Croma Pharma, Korea Selatan. Penelitian awal pada tahun 2014 menunjukkan potensi PCL (Polycaprolactone) sebagai stimulator kolagen. Teknologi CESABP dipatenkan pada tahun 2016 dan menunjukkan hasil positif dalam uji klinis tahap pertama di tahun 2017. Gouri Collagen Stimulator diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2019 dan mendapatkan persetujuan CE Mark untuk digunakan di Eropa pada tahun 2020. Sejak saat itu, produk ini telah dipasarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Komposisi dan Mekanisme Kerja

Gouri Collagen Stimulator adalah produk suntik yang mengandung bahan-bahan utama seperti Polycaprolactone (PCL), Sodium Hyaluronate, dan Asam Amino. PCL memicu aktivasi fibroblas dan meningkatkan sintesis kolagen, Sodium Hyaluronate menjaga hidrasi dan elastisitas kulit, dan Asam Amino membantu proses regenerasi kulit.


Ketika disuntikkan ke dalam kulit, PCL dipecah menjadi asam laktat dan asam glikolat yang merangsang aktivasi fibroblas. Fibroblas yang teraktivasi menghasilkan kolagen baru, sehingga meningkatkan kepadatan dan elastisitas kulit. Efek ini dapat bertahan hingga 12 bulan, meskipun PCL sendiri biodegradable dan diurai oleh tubuh dalam beberapa bulan.

Manfaat Gouri Collagen Stimulator

Gouri Collagen Stimulator bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, seperti:

  • Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit

  • Mengurangi kerutan dan garis halus

  • Mengembalikan volume wajah yang hilang

  • Memperhalus tekstur kulit

  • Menjaga hidrasi kulit

Sebuah studi klinis yang diterbitkan Jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology mengenai penggunaan PCL (Polycaprolactone) sebagai collagen stimulator, menunjukkan bahwa terjadi peningkatan signifikan dalam elastisitas kulit, pengurangan kerutan, dan peningkatan volume wajah setelah 12 minggu.

Perbandingan dengan Teknologi Anti-Aging Lain

Gouri Collagen Stimulator bekerja dengan merangsang produksi kolagen tubuh secara alami, berbeda dengan produk anti-penuaan lainnya seperti filler dan botox, yang langsung mengatasi garis halus dan kerutan dengan mengisinya. Dibandingkan dengan perawatan filler dan botox yang perlu diperbarui setiap beberapa bulan, Gouri Collagen Stimulator menawarkan hasil yang lebih bertahan lama, hingga satu tahun.


Kelebihan Gouri Collagen Stimulator:

  • Hasil tahan lama

  • Aman dan minim rasa sakit

  • Bisa digunakan di semua area tubuh

  • Efek samping jarang terjadi


Kekurangan Gouri Collagen Stimulator:

  • Relatif lebih mahal

  • Membutuhkan beberapa kali suntikan

  • Perlu adanya penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas dan keamanannya


Prosedur Aplikasi Gouri Collagen Stimulator

Sebelum menggunakan Gouri Collagen Stimulator, Anda perlu melakukan konsultasi dengan seorang dokter spesialis kulit. Dokter akan mengevaluasi keadaan kulit Anda dan mendiskusikan hasil yang Anda inginkan. Prosedur yang dilakukan pertama adalah area kulit yang akan diperlakukan dibersihkan dan diberi anestesi topikal untuk mengurangi rasa sakit. Kemudian, Gouri Collagen Stimulator diinjeksikan ke dalam lapisan dermis kulit menggunakan sebuah jarum yang sangat tipis, dengan jumlah dan lokasi suntikan disesuaikan berdasarkan kondisi kulit dan tingkat kedalaman kerutan yang akan diatasi. Setelah prosedur selesai, mungkin akan terjadi sedikit pembengkakan dan kemerahan di tempat suntikan, tetapi gejala ini biasanya cepat hilang dalam beberapa hari. Anda juga mungkin mengalami sedikit ketidaknyamanan atau nyeri pasca prosedur.


Direkomendasikan untuk melakukan 3 sesi perawatan dengan interval 4 minggu. Setelah sesi ke-3, Anda mungkin memerlukan 1 atau 2 sesi tambahan dalam waktu 3-6 bulan untuk mempertahankan hasil. Hasil dari prosedur ini bisa bertahan hingga 12 bulan. 

Efek Samping dan Peringatan

Gouri Collagen Stimulator telah mendapatkan persetujuan CE sebagai metode pengobatan yang aman dan tidak memiliki efek samping berkepanjangan. Meskipun demikian, mirip dengan prosedur injeksi lainnya, umumnya pasien akan mengalami sedikit pembengkakan dan munculnya benjolan mirip gigitan nyamuk yang sementara pada area yang diobati, biasanya berlangsung antara 1 sampai 3 hari. Tidak diperlukan waktu henti setelah perawatan, sehingga pasien dapat segera melanjutkan aktivitas sehari-hari. Namun, disarankan untuk menghindari aktivitas fisik yang berat selama 24 jam setelah prosedur. 


Gouri Collagen Stimulator menawarkan solusi menarik untuk melawan penuaan dini. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan profesional dan memahami potensi efek sampingnya. Kombinasikan perawatan ini dengan pola hidup sehat untuk hasil yang optimal.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik

Setelah mengenal kecanggihan Gouri Collagen Stimulator sebagai teknologi kecantikan terkini, kini saatnya Anda mengambil langkah berikutnya. Temukan perawatan kulit terbaik hanya di Miracle Clinic, tempat terdepan untuk mendapatkan teknologi estetika dan kecantikan yang inovatif. Kunjungi Miracle Clinic hari ini dan rasakan perbedaan dalam perawatan kulit Anda!



Contact: Miracle Clinic All Branches

WhatsApp: Miracle Clinic's WhatsApp All Branches

Email: contact@miracle-clinic.com

Instagram: miracle_clinic

Official Store: Miracle Beauty Store

Shopee: Miracle Clinic Official Store

Tokopedia: Miracle Clinic Official







Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved