The Art behind the Science of Aesthetic
Sep
2017

Don’t Let Your Hands Reveal Your Age

Jangan abaikan keindahan kulit tangan.

Garis halus atau lingkar hitam seputar mata sangat mudah ditutupi dengan bantuan foundation dan concealer. Bagaimana jika tanda penuaan kulit terjadi pada bagian tubuh lain yang seringkali lolos dari prioritas perawatan, misalnya tangan? Madonna adalah salah satu selebriti yang peduli pada keindahan kulit tangannya. Ia kerap menyembunyikan keriput, kerutan dan urat nadi yang menonjol pada punggung tangannya dengan balutan sarung tangan, yang menunjukkan usia wanita bertubuh molek tersebut, yaitu 59 tahun. Itulah sebabnya muncul istilah “Madonna Mitts” untuk masalah kulit tangan yang mengalami penuaan (aging) seperti kulit kering (dry hands), kulit tangan cekung karena kehilangan volume (skinny hands), keriput dan kerutan halus pada tangan (wrinkly hands), serta pigmentasi pada kulit lengan maupun tangan.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit tangan berkurang karena berkurangnya kolagen dan bantalan lemak kulit yang berfungsi menjadi penopang struktur di bawah kulit dan volume tangan pun tampak berkurang sehingga terlihat berkeriput. Pengurangan volume ini yang menyebabkan pembuluh darah vena tampak semakin menonjol di permukaan kulit dan menyebabkan kulit tangan tampak kusam. Memakai baju lengan panjang atau pun menutupi dengan sarung tangan tidak akan membantu penampilan dan bukan merupakan solusi yang tepat. Pemakaian hand lotion saja pun tentu tidak cukup untuk mengatasi problem tersebut. Itu saatnya Anda membutuhkan perawatan yang lebih advance, salah satunya dengan perawatan Miracle Hand Beauty Perfection. Jangan biarkan orang lain menilai Anda lebih tua dari usia sebenarnya hanya karena melihat kulit tangan Anda yang kurang terawat!

Kombinasi filler dan peeling

Miracle Hand Beauty Perfection adalah perawatan kulit tangan dengan menggunakan injeksi filler berbahan utama asam hialuronat (hyaluronic acid) yang aman, dilengkapi dengan peeling di bagian lengan dan punggung tangan. Mengapa memerlukan kombinasi dari kedua perawatan ini? Injeksi filler bertujuan untuk memperbaiki struktur jaringan di bawah kulit sekaligus memberikan volume, sedangkan peeling memberikan efek percerahan pada permukaan kulit bagian luar sehingga paduan keduanya akan menyempurnakan tampilan kulit sehat dan awet muda pada punggung tangan.

Keunikan hyaluronic acid

Hyaluronic acid adalah bahan yang secara alami diproduksi di dalam lapisan kulit, dan berfungsi sebagai penopang kulit, mengikat air sehingga memberikan rehidrasi dan volume pada kulit. Seiring dengan proses penuaan, kadar hyaluronic acid akan berkurang sehingga kulit akan menjadi lebih kering. Pada kondisi tertentu, diperlukan injeksi hyaluronic acid untuk mengembalikan kadarnya yang berkurang di dalam lapisan kulit. Injeksi yang merupakan bahan penutrisi serta stimulasi kolagen alami dan non-allergenic untuk kulit tangan ini mengandung 8 macam asam amino, 3 macam antioksidan tinggi, 2 macam mineral dan 1 macam vitamin, yang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas, melembabkan kulit tangan yang kering atau dehidrasi, dan memperbaiki struktur kulit tangan. Hasilnya, kulit tangan lebih sehat, bervolume dan cerah bercahaya.

Kulit tangan pun perlu peeling

Tidak hanya kulit wajah yang memerlukan perawatan peeling. Tumpukan sel-sel kulit mati pada tangan juga akan membuat tampilan kulit yang kusam dan warna kulit kurang merata maupun tampak lebih gelap. Bahan peeling yang mengandung cairan asam buah-buahan (fruit acid) dalam perawatan Miracle Hand Beauty Perfection ini ditujukan untuk mengatasi pigmentasi atau warna kulit tidak merata dan meremajakan kulit tangan dan lengan. Perawatan ini dapat dilengkapi dengan pengolesan hand cream secara rutin untuk mengurangi kerutan dan keriput halus, memudarkan age spots, melembabkan, melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari (UV) dan meremajakan kulit tangan.

Nikmati hasil instan kulit tangan kembali muda

Perawatan non bedah yang berdurasi hanya sekitar 30 menit ini sangat aman karena tidak memiliki downtime. Umumnya, hanya terlihat beberapa bintik kecil bekas injeksi, yang akan hilang dalam waktu 5 hingga 7 hari. Anda pun dapat langsung melihat hasil akhirnya. Hasil perawatan Miracle Hand Beauty Perfection akan semakin maksimal setelah 2 minggu melakukan perawatan.


Did You Know?

Dalam dunia kedokteran estetik, filler dibedakan menjadi dua macam. Pertama adalah filler permanen yang terdiri dari silicon dan bahan poliakrilamid yang tidak disarankan karena kandungan bahan kimia tersebut dapat menimbulkan problem pada kulit. Yang kedua adalah filler non permanen dengan bahan asam hialuronat. Asam tersebut merupakan zat yang terdapat dalam jaringan kulit manusia sehingga sangat aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi. Seiring dengan bertambahnya usia, asam hialuronat alami dalam tubuh akan mengalami kerusakan dan penyusutan. Karena itu, dibutuhkan perawatan khusus untuk memperbaiki dan mengembalikan kualitas kulit.



Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website