The Art behind the Science of Aesthetic
Oct
2016

Declare War on Acne (Scars)

Raih kembali kepercayaan diri dengan atasi jerawat dan parutnya

Saat jerawat datang, masalah tidak berhenti pada bagaimana menghilangkan jerawatnya saja, tapi berlanjut pada bagaimana mengatasi bekas parut yang timbul di kemudian hari. Dengan mengatasi problem tersebut, tekstur kulit menjadi lebih halus dan kepercayaan diri kembali dipulihkan.

Akibat pori-pori tersumbat

Ketika pori-pori kulit tersumbat akibat penumpukan sel kulit mati, produksi minyak kulit berlebih, dan bakteri P. acnes berkembang biak, sehingga menyebabkan peradangan di situlah cikal bakal munculnya jerawat. Jerawat yang tidak tertangani dengan baik dan tuntas biasanya menimbulkan bekas. Mulai dari yang sepele yaitu munculnya bekas kehitaman dan yang lebih parah hingga terbentuknya jaringan parut pada kulit wajah yang dikenal dengan istilah acne scar. Jaringan parut ini menarik kulit lapisan atas sehingga menimbulkan bekas cekung seperti berlubang atau tumbuh berlebihan di atas permukaan kulit. Scar berupa cekungan pada kulit dapat memiliki bermacam-macam bentuk, seperti lubang yang tajam dan dalam (ice pick), bentuk kotak (box scar), dan berdinding landai (rolling scar).

‘Berperang’ melawan scars

Tak rela menunggu sampai bertahun-tahun lamanya? Cobalah beberapa cara berikut ini:

  • Terapi sinar dan laser. Sinar  dan laser dengan panjang gelombang tertentu dapat digunakan untuk mengatasi jerawat aktif dan scar bekas jerawat.
  • Gelombang Radio Frekuensi. Tindakan dengan luka minimal untuk perbaikan tekstur kulit dari dalam kulit.
  • Suntikan filler. Dapat mengisi secara sementara cekungan permanen yang tercipta saat bekas jerawat terbentuk. Permukaan kulit dapat kembali rata, namun karena bersifat sementara, prosesnya harus diulang secara berkala.
  • Mikrodermabrasi dan chemical peeling. Dua jenis perawatan ini dapat memudarkan noda bekas jerawat. Mikrodermabrasi bekerja dengan menggunakan diamond phrase (Miracle Diamond Peel Plus), sedangkan chemical peeling memakai larutan asam salisilat (Miracle Radiance Peel) dengan konsentrasi tertentu.


Tidak hanya itu, masih ada pilihan treatment lain di MIRACLE Aesthetic Clinic yang bisa membantu menghilangkan jerawat dan parut bekas jerawat (scars).

War on Acne
Miracle IPBL Acne
Miracle Intense Pulsed Blue Light (IPBL) Acne adalah kombinasi teknologi sinar dengan panjang gelombang sinar biru dan gelombang radio frequency (RF) yang bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit, membunuh bakteri P. acnes serta meredakan peradangan jerawat dengan cepat.

War on Scars
Miracle Matrix Pro
Miracle Matrix Pro menggunakan gelombang RF profractional sublative (luka yang minimal), untuk menstimulasi kolagen sehingga mampu memperbaiki tekstur kulit. Mengatasi pori-pori besar, meremajakan kulit dan menumbuhkan kembali cekungan kulit (acne scars), sehingga memberikan hasil perbaikan struktur kulit dari dalam.
Miracle FracEr-Fotona
Menggunakan teknologi fractional laser dan laser peel untuk meningkatkan produksi kolagen dengan menghasilkan energi panas di dalam lapisan kulit maupun pada permukaan kulit. Bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit dan parut bekas jerawat sehingga pori-pori kulit menjadi lebih halus.



Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website