Aesthetic Insight

Ingin Wajah Lebih Cerah? Temukan Rahasianya di Miracle Clinic!

04 Jul 2023
Ingin Wajah Lebih Cerah? Temukan Rahasianya di Miracle Clinic! Rahasia Wajah Cerah

Kulit cerah dan glowing pastinya menjadi idaman para wanita dan pria Indonesia. Selain membuat Anda merasa percaya diri, kulit yang bercahaya juga dianggap sebagai kulit yang sehat. Selain itu, teriknya matahari di Indonesia kini membuat kulit semakin kusam dan belang.

Tentunya Anda ingin menghilangkan kesan kusam dan kerutan di wajah, bukan? Lantas, bagaimana cara mencerahkan wajah dengan aman? Bergembiralah, simak tips ala miracle clinic untuk Anda, agar kulit Anda bisa cerah.

Rutin Membersihkan Wajah

Anda ingin kulit wajah cerah? Rutinlah membersihkan wajah 2 kali sehari, pagi dan sore hari atau sebelum tidur. Dengan membersihkan wajah, Anda sudah melakukan salah satu langkah awal dalam menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah. Gunakanlah pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit Anda

Misalnya pembersih wajah dengan bahan pelembab untuk kulit kering atau produk berlabel hipoalergenik untuk kulit sensitif. Saat Anda mencuci muka, disarankan untuk menggunakan air suam-suam kuku. Pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar yang lembut, bilas wajah Anda dengan baik dan keringkan dengan handuk bersih.

Eksfoliasi Secara Teratur

Anda harus melakukan eksfoliasi pada kulit Anda  secara rutin atau seminggu sekali. Mengapa perlu dilakukan eksfoliasi? Eksfoliasi adalah sebuah proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Kulit Anda yang lelah, kusam dan keriput akan digantikan agar menjadi kulit yang sehat. Eksfoliasi ini bisa Anda lakukan di rumah atau di klinik kecantikan.

Gunakan Masker Wajah

Masker wajah yang Anda gunakan dapat terbuat dari bahan alami seperti lemon, madu, timun, yogurt, susu, sirih, minyak zaitun, teh hijau, gandum, lidah buaya, dan kopi.

Jika dilakukan secara rutin, masker wajah berbahan alami dapat mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi berupa vitamin, mineral, dan antioksidan pada masker wajah alami dapat membersihkan pori-pori mu, mengangkat sel kulit yang mati, dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Lindungi Kulit dari Paparan Matahari

Salah satu cara untuk melindungi kulit dari paparan matahari dan mencerahkan wajah adalah penggunaan tabir surya. Mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari juga dapat mencegah kanker kulit, melindungi kulit Anda dari efek berbahaya sinar ultraviolet, dan memperlambat penuaan kulit. 

Konsumsi Makanan Sehat

Selain cukup minum air putih, untuk memiliki kulit wajah yang glowing dan tampak awet muda, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat untuk kulit, seperti buah, sayur, biji-bijian dan makanan yang kaya akan protein. Hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam beberapa makanan ini penting untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan merangsang pembentukan kolagen. 

Hindari Kebiasaan Merokok dan Minuman Beralkohol

Rokok dan alkohol dapat membuat kulit menjadi kusam karena dapat merusak sel kulit dan mengurangi produksi kolagen. Kolagen adalah protein yang membantu menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit, sehingga jika produksinya berkurang, kulit Anda akan tampak kusam dan kendur. 

Rokok dan alkohol juga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang dapat mengurangi aliran darah ke kulit dan membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Jadi, sebaiknya hindari atau kurangi penggunaan alkohol dan rokok agar kulit tetap bersinar, ya!

Cukupi Asupan Air

Untuk mencerahkan kulit wajah tidak cukup hanya dengan merawat dari luar saja, perlu juga ditunjang dari dalam, salah satunya yaitu dengan memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas atau kurang lebih 2 liter per hari untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dapat membuat kulit Anda lebih cerah karena dapat membantu meningkatkan regenerasi sel kulit. Tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan ketika tidur yang akan membantu Anda dalam melakukan peningkatan dan pembaharuan sel-sel kulit yang rusak.

Menjalani Perawatan Kulit Ala Miracle Clinic

Kulit wajah yang terlihat kusam pasti akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, ada beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah, berikut perawatan kulit ala miracle clinic yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Miracle Cream Program for Pigmentation 

  • Miralux Skin Bright Serum

Serum digunakan untuk mengurangi hiperpigmentasi. Dengan kandungan utama asam traneksamat dan niacinamide yang mengurangi hiperpigmentasi, meratakan warna kulit, meningkatkan hidrasi dan menjaga elastisitas kulit.

Sama halnya dengan serum, krim ini digunakan untuk mengurangi hiperpigmentasi pula. Kandungan utama dari krim ini adalah asam traneksamat, niacinamide yang mengurangi hiperpigmentasi, meratakan warna kulit, meningkatkan hidrasi dan menjaga elastisitas kulit. 

  • MIRALUX Skin Bright Mask

Masker yang mengandung ekstrak bunga persik membuat kulit lebih cerah, halus, dan memiliki efek antioksidan pada kulit, membantu memudarkan hiperpigmentasi, meningkatkan hidrasi kulit, dan menjaga elastisitas kulit. 

  • MIRABRITE 3 in 1 Cleansing Water

Merupakan rangkaian whitening dengan konsep micellar water yang membantu mencerahkan kulit, menyegarkan dan melembabkan kulit. Selain itu, mampu menghilangkan riasan dari area mata, bibir dan wajah serta dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka bekas operasi.

  • MIRABRITE Cleansing Lotion

Varian pembersih lainnya berupa lotion dari rangkaian Whitening yang mengandung bahan aktif Niacinamide dan Galactomyces Ferment Filtrate untuk mengurangi pigmentasi kulit, membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan sisa make-up.

  • MIRABRITE Refreshing Toner

Toner yang berfungsi untuk menyegarkan kulit, menghilangkan bekas Cleansing Lotion. Selain itu juga berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit, mengurangi produksi minyak, memudarkan hiperpigmentasi pada kulit, meningkatkan hidrasi, dan menjaga elastisitas kulit.

Miracle Aesthetic Treatment for Pigmentation

  • Facial

  • Miracle Vit - A Regenesis Facial

Labu fermentasi bermanfaat untuk meremajakan, memperbaiki tekstur kulit, hiperpigmentasi, memberi nutrisi untuk pembaharuan sel, melembabkan dan menunda proses penuaan.

  • Miracle Renew White Facial

Kombinasi peeling wajah non-agresif dan double peel, diperkaya dengan Bio Cell Active C Serum dan Whitening Peel Mask untuk mengurangi pigmentasi dan IPH akibat bekas jerawat. Membuat kulit tampak lebih muda, cerah dan warna kulit lebih merata.

  • Miracle Mela White Facial

Facial dipadukan dengan peeling yang dimodifikasi dengan bahan aktif lainnya agar tidak terlalu agresif. Menggunakan peeling dan masker pemutih dua kali untuk mengurangi pigmentasi dan PIH akibat bekas jerawat.

  • Miracle Bubble C Facial

Perawatan wajah dengan bahan aktif murni Vitamin C dikombinasikan dengan peeling melasma bermanfaat untuk mengatasi masalah pigmentasi, kulit kusam, kerutan halus dan peremajaan kulit. Menjadikan kulit wajah lebih cerah, cerah, halus dan awet muda.

  • Additional Treatment

  • Miracle Collagen Eye Lifting Treatment

  • Miracle Neck Decollete Treatment

  • Mask

  • Miracle Whitening Peel Off Mask

  • Miracle Milky Whitening Mask

  • Ampoule

  • Miracle Bio Skin White Ampoule

  • Body Treatment

  • Miracle Body Hydrapeel

Perawatan tubuh untuk mengatasi warna kulit tidak merata, flek hitam, penebalan muara folikel rambut, kulit dehidrasi, kulit kasar tebal kehitaman dan bekas jerawat.

Miracle Medical Treatment for Pigmentation 

  • Chemical Peeling

  • Miracle Lumilight Peel

Mengandung antioksidan untuk mengatasi masalah pigmentasi (flek), mencerahkan kulit wajah, mengurangi bekas jerawat dan mengencangkan pori-pori. 

  • Miracle White Peel 1

Eksfoliasi kulit (peeling) hingga kedalaman tertentu untuk mengatasi masalah pigmentasi sekaligus mencerahkan wajah.

  • Miracle Deep Renewal Mask

Menggunakan bahan aktif Vitamin Complex, sistem filter dan penghambat proses melanogenesis pada kulit untuk mengatasi masalah melasma, hiperpigmentasi kulit dan regenerasi sel kulit wajah.

  • Miracle Eye Revitalizing Peel

Solusi untuk mengatasi masalah di sekitar mata seperti garis halus dan lingkaran hitam adalah dengan mengoleskan kombinasi berbagai jenis asam buah.

  • Miracle Glycolic Acid Peel



Tags:


Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved