Aesthetic Insight

Coba Treatment Thread Lift yang Aman Bagi Kaum Muda

03 Aug 2023
Coba Treatment Thread Lift yang Aman Bagi Kaum Muda Mengurangi Tanda Penuaan dengan Thread Lift

Penampilan sering kali menjadi perhatian utama wanita. Usia menjadi penyebab kulit wajah menjadi kendur. Salah satu cara mengembalikan kondisi wajah adalah dengan prosedur thread lift. Masalah seperti kulit kendur bisa mengurangi rasa percaya diri Anda saat tampil di depan umum. Penurunan rasa percaya diri tersebut sering terjadi di pertengahan dua puluhan. Sebagai seorang pemula, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit menjadi kencang seperti semula.

Pengertian Thread Lift

Tanam benang atau thread lift adalah prosedur saat lapisan kulit wajah dimasukkan benang medis.  Kulit yang kendur akan tertarik dengan benang yang dimasukkan tersebut. Prosedur tanam benang diklaim dapat mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga pasien terlihat lebih muda. 

Dikutip oleh situs WebMD, tanam benang juga berfungsi merangsang reaksi penyembuhan alami tubuh. Jaringan subkutan akan menganggap benang sebagai luka, sehingga akan menghasilkan lebih banyak kolagen yang akan mengisi kekurangan volume wajah dan mengurangi kerutan.

Jenis Benang yang Digunakan Thread Lift

Ada beberapa jenis benang yang dapat digunakan untuk tanaman benang. Jenis thread lift yang tersedia meliputi:

  • V-lift

  • Silhouette soft face lift

  • 3D thread 

Penggunaan jenis benang harus disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Biaya tanam benang bermacam-macam sesuai dengan jenis benang yang dipilih dan kondisi wajah.

Prosedur tanam benang dilakukan oleh wanita berusia di atas 30 tahun. Umumnya elastisitas kulit pada usia ini berkurang dan tidak bisa kembali kekencangan alaminya. Melalui perawatan tanam benang, wanita akan mendapatkan kulit yang kencang dan sehat seperti masih muda. Prosedur implantasi benang dapat dilakukan pada bagian tubuh berikut ini. 

  • Mata

  • Hidung

  • Dahi

  • Pipi

  • Rahang

  • Leher

  • Payudara

Elastisitas kulit yang mengalami penurunan tak hanya di bagian wajah, namun dapat terjadi di bagian tubuh lainnya. Solusi terhadap masalah penuaan ini adalah dengan melakukan thread lift.

Keunggulan Treatment Tanam Benang untuk Wajah

Tanam benang merupakan treatment yang diyakini memiliki banyak manfaat dengan efek samping yang ringan serta mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit. Tentunya hal ini menjadi salah satu keunggulan dari tanam benang. Pasien akan merasakan perubahan yang signifikan setelah prosedur selesai. Di bawah ini adalah daftar manfaat dari perawatan tanam benang.  

1. Wajah tampak kencang

Hasil dari thread lift dapat langsung terlihat setelah prosedur, hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri. Ketika melakukan thread lift sekali Anda dapat merasakan manfaatnya hingga berbulan-bulan ke depan. Benang medis yang ditanamkan akan menyebabkan tubuh memproduksi kolagen, yang berperan dalam peremajaan dan keremajaan. 

2. Proses berlangsung cepat

Proses penanaman benang akan berlangsung selama kurang lebih 1 jam saja, karena treatment ini bukanlah sebuah pembedahan atau operasi. Treatment ini akan dilakukan dalam keadaan sadar sehingga Anda tetap bisa berbincang dengan dokter yang sedang menangani atau menanam benang di wajah Anda.

3. Minim resiko komplikasi

Proses tanam benang dilakukan tanpa operasi yang besar, sehingga komplikasi yang fatal sangat minim. Meski mengalami efek samping, efeknya tidak mengancam nyawa.  

4. Hasilnya bisa jangka panjang 

Jika ingin menghemat biaya perawatan kecantikan, menanam benang merupakan solusi untuk menghindari keharusan mengulang perawatan dalam waktu dekat. Setelah diregangkan, wajah akan mengencang dan tahan selama 6-24 bulan. Perawatan ini memiliki biaya yang bisa ditekan sesuai dengan tawaran yang diberikan.   

5. Proses pemulihan cepat

Tanam benang menawarkan keuntungan bagi pekerja perkotaan yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan. Selain waktu pengerjaan yang singkat, proses pemulihannya juga cepat. Jika tidak muncul efek samping yang serius, Anda hanya perlu waktu sehari untuk pulih dan merasa nyaman dengan kondisi wajah baru Anda. Oleh karena itu, liburan berminggu-minggu tidak diperlukan untuk menyelesaikan prosedur dan memulihkan diri.

Mekanisme Kerja Thread Lift

Prosedur thread lift dibagi menjadi 3 tahap, yaitu persiapan, pemasangan dan pasca perawatan. Pasien akan melalui tahapan ini untuk mencapai hasil yang berarti. Tahap persiapan dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter. Lakukan tes pemeriksaan fisik dan catat riwayat medis. Anda mungkin diminta untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti menghindari merokok dan mengonsumsi obat serta suplemen penyebab perdarahan. 

Prosedur tanam benang dimulai dengan pemberian anestesi untuk membuat pasien mati rasa. Sayatan kecil kemudian dibuat agar benang bisa masuk. Benang medis kemudian dimasukkan di bawah kulit dan dibiarkan. Kemudian ditarik ke atas sehingga ujung bebas juga tertarik.

Durasi Efek Thread Lift

Setelah melakukan proses threading sementara, Anda akan merasakan kondisi kulit kencang dan padat. Sebagian orang juga merasakan kaku saat melakukan pemindahan area tanam. Meski memberikan hasil yang memuaskan, tanam benang bukanlah perawatan permanen. Benang yang diserap dapat bertahan dari 6 bulan hingga maksimal 2 tahun.







Academy | Career | Legal | News | Privacy Policy

Miracle Aesthetic Clinic © 2024 All Rights Reserved