The Art behind the Science of Aesthetic
Sep
2016

The Power of Blood Plasma

Regenerasi sel dari tubuh dan untuk tubuh

Jika Anda penggemar film Dracula Untold, Anda tentu tahu bahwa tokoh utama Count Dracula digambarkan sebagai sosok peminum darah yang hidup abadi dan mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dalam legenda aslinya, si peminum darah asal Eropa tersebut juga dikenal dengan nama vampire, yang kerap kita jumpai di dunia perfilman. Sangat mengherankan jika mereka digambarkan sebagai sosok yang begitu kuat hanya dengan meminum darah. Sebenarnya, apa rahasia di balik kekuatan darah dalam tubuh kita?

Rahasia keajaiban darah

Tubuh kita memang luar biasa. Teknologi terdepan memanfaatkan kekuatan penyembuhan dari keping darah atau yang disebut sel trombosit (platelet) dan faktor pertumbuhan darah untuk merangsang respon sel induk. Sel-sel induk ini yang berperan membantu pembentukan kolagen baru dan pembuluh darah, memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak, serta membantu meremajakannya.

Platelet Rich Plasma atau lebih dikenal dengan sebutan PRP adalah ekstrak darah yang berisi tiga sampai lima kali lebih platelet, faktor pertumbuhan, dan protein aktif untuk jaringan dan penyembuhan cedera. PRP telah digunakan secara medis selama bertahun-tahun di bidang traumatologi terutama untuk persendian, menyembuhkan luka diabetik, dan kini semakin luas penggunaannya untuk tujuan anti penuaan dan regeneratif. Dalam bidang kecantikan PRP dimanfaatkan untuk mengurangi keriput, garis-garis halus dan kerutan, serta mengencangkan kulit dan memperbaiki bekas luka atau jerawat.

PRP adalah prosedur yang sederhana dan aman. Karena diambil dari darah kita sendiri, maka risiko penularan penyakit dan alergi pun dapat dihindari. Darah akan diproses untuk memisahkan sel darah dengan plasmanya. Plasma dalam bentuk Platelet Rich Plasma (PRP) inilah yang nantinya akan disuntikkan kembali ke area kulit yang dikehendaki.

Tertarik dan ingin mencoba perawatan ajaib tersebut? Nikmati manfaatnya dengan mengunjungi cabang MIRACLE Aesthetic Clinic terdekat.

Miracle Cell Therapy

Menggunakan plasma kaya platelet (PRP) yang diambil dari darah sendiri. Plasma tersebut mengandung 7 fundamental growth factors sehingga bekerja dengan cara menstimulasi matrix jaringan di sekitarnya untuk menghasilkan sel-sel baru yang dapat mengatasi problem kerutan, kulit kendur hingga menghambat proses penuaan. Miracle Cell Therapy dapat dilakukan untuk meremajakan kulit pada wajah, leher, dada dan punggung tangan. Dalam beberapa minggu setelah perawatan, peningkatan secara keseluruhan pada kelembaban dan tekstur kulit dapat terlihat. Pembentukan kolagen dan pembuluh darah baru dimulai setelah 3-6 minggu, pengurangan garis-garis halus, kerutan, dan koreksi volume terjadi selama 3-6 bulan setelah perawatan. Manfaat perawatan ini dapat bertahan hingga 1 sampai 2 tahun, tergantung pada respon tiap individu.

Miracle Cell Therapy merupakan metode yang efektif dan alami dengan memanfaatkan kekuatan penyembuhan dan regenerasi sel dari darah sendiri untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit dan menjadi sumber tampilan awet muda alami Anda.

Dapatkan Miracle Cell Therapy di MIRACLE Aesthetic Clinic di seluruh Indonesia.



Tentang Penulis:

Jennie Linando
Corporate Marketing Communications Supervisor
Facebook Twitter LinkedIn Instagram Website