The Art behind the Science of Aesthetic
Feb
2017

Pria Brewok Lebih Sering Mengalami Jerawatan?

Jerawat lebih sering muncul pada pria brewokan lho

Zayn Malik, David Beckham dan Adam Levine, merupakan beberapa pria yang memiliki brewok di wajahnya. Tampilan brewok memang identik dengan kesan macho, manly dan terlihat lebih menarik.

Namun, faktanya tak sedikit pria brewok lebih rentan memiliki jerawat dibandingkan pria yang tidak memiliki bulu di wajahnya. Mari kita simak beberapa alasan mengapa jerawat mudah sekali muncul pada pria brewok :


1. Malas membersihkan wajah
Pria yang brewokan lebih sering berkeringat sehingga polusi, debu, serta bakteri lebih gampang menempel dan berkembang biak menjadi jerawat. Pria yang memiliki brewok juga lebih malas untuk membersihkan wajah karena jerawat yang muncul tertutup oleh rambut brewok.

2. Alat cukur yang kotor

Anda sebaiknya memperhatikan kebersihan alat cukur yang Anda gunakan karena itu bisa menjadi sarang kuman yang menajdi penyebab timbulnya jerawat.

3. Luka saat mencukur

Terkadang secara tidak sengaja kulit di area kumis dan janggut sering tergores oleh alat cukur dan menimbulkan luka, dan jika tidak langsung di bersihkan, luka tersebut dapat terinfeksi oleh bakteri dan menyebabkan timbulnya jerawat.


Sudah tahu kan mengapa pria brewok lebih sering mengalami permasalahan jerawat daripada yang tidak ? Lalu apa saja solusinya? Yuk simak info di bawah ini:


1. Rajin membersihkan wajah

Anda perlu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari, serta setelah berolahraga. Membersihkan wajah berguna untuk menghilangkan minyak, kotoran, keringat dan sel-sel kulit mati.

2. Pangkas jika terlalu panjang

Tidak ada salahnya memiliki brewok, namun Anda juga harus rajin memangkas / mencukur brewok jika mengganggu Anda.

3. Gunakan krim pencukur

Krim cukur dapat memberikan banyak manfaat untuk kita, seperti memudahkan saat mencukur, mencegah terjadinya goresan pada kulit, dan membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi, dengan menggunakan krim cukur kita dapat mencegah reaksi berantai tumbuhnya jerawat.

4. Pastikan alat pencukur Anda bersih

Jika Anda menggunakan alat pencukur single, gunakan alat tersebut maksimal 2 kali pakai. Jika Anda menggunakan alat cukur elektrik, pastikan Anda membersihkannya setelah mencukur jenggot maupun kumis.

5. Selalu gunakan krim wajah.

Setelah membersihkan wajah, pastikan Anda juga mengaplikasikan TDF AHA Oily Solution 8 yang mampu mengontrol jerawat serta membersihkan kulit. Produk ini juga dapat mencegah kotoran penyumbat pori, mengatasi pori-pori besar serta menghilangkan kelebihan minyak pada kulit berjerawat.



Tentang Penulis:

Cindytia Rudianto
Miracle Aesthetic Clinic
Website